Hancurkan Sel Kanker Melalui PC.

posted by : CarBari Thursday, March 6, 2008

Philadelphia, Roxxi adalah nama nanorobot berambut coklat yang memiliki senjata pemusnah dilengan kirinya yang siap membidik dan memusnahkan sel-sel kanker.

Roxxi merupakan karakter dalam video game yang ditujukan bagi para remaja penderita kanker untuk 'berdamai' dengan penyakitnya. Tujuannya, membantu mereka untuk membayangkan pemusnahan sel-sel kanker dalam tubuh mereka.

Game ini dikembangkan oleh HopeLab, di California, Amerika Serikat, yang merupakan organisasi non profit dengan tujuan meningkatkan kesehatan dan kualitas kehidupan remaja penderita penyakit kronis.

Melalui Cigna Corp. di Philadelphia, game ini akan disebarkan secara gratis kepada para dokter untuk membantu para pasiennya. Namun pasien sendiri juga bisa mendapatkan salinan gratis dari situs Cigna.

"Ketika anda adalah seorang remaja yang didiagnosa kanker, hal tersebut amatlah abstrak. Sangat sulit mengerti apa yang terjadi dan apa yang ada di depan," ujar Dr.Glenn Pomerantz, direktur medis nasional Cigna HealthCare.

Game Roxxi memiliki 20 level permainan. Roxxi akan berjalan melalui bagian-bagian tubuh pasien kanker untuk menghancurkan sel kanker, memerangi infeksi dan mengatur efek samping sekaligus perawatannya.

Game Roxxi tersebut mampu memberi pandangan pada para remaja tentang sel kanker. Sekaligus memberikan pelajaran mengapa obat antibiotik harus selalu diminum meski tidak sedang merasa demam, atau memberikan arahan untuk selalu mengkonsumsi nutrisi yang baik.

Dikutip detikINET dari Associated Press, Kamis (31/5/2007), game yang tersedia untuk Windows ini berlabel T, yang artinya harus dimainkan oleh pasien berusia 13 tahun keatas.

sumber : detik INET
__________________

0 comments